Saturday, March 26, 2016

Wisata Semarang - Gua Kreo

Assalamu 'alaikum...
Hmmmm,, aku mau posting photo nih (ya elah klw mw posting, ya posting aja ^_^)
Sahabat aku akan memperkenalkan tempat wisata yang wajib dikunjungi nih di Indonesia, tepatnya di Semarang, Jawa Tengah. Nama tempatnya Taman Wisata Gua Kreo .
Sahabat pasti bertanya2, apa sih spesialnya ditempat ini,, aku jelasin singkat yaa tentang Gua Kreo.

Kawasan Wisata Goa Kreo Semarang ini berada di Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Goa Kreo Semarang merupakan sebuah goa yang dipercaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Mesjid Agung Demak . Ketika itu menurut legenda Sunan Kalijaga bertemu dengan sekawanan kera yang kemudian disuruh menjaga kayu jati tersebut. Kata “Kreo” berasal dari kata Mangreho yang berarti peliharalah atau jagalah. Kata inilah yang kemudian menjadikan goa ini disebut Goa Kreo dan sejak itu kawanan kera yang menghuni kawasan ini dianggap sebagai penunggu. 


Gua ini pernah digunakan Sunan Kalijaga untuk bertapa. Disini terdapat banyak Monyet ekor panjang (Macaca Fascicularis). Untuk mencapai mulut Goa, pengunjung harus melewati anak tangga yang cukup banyak. 







Turun tangga sih semua biasa kan sahabat ,, lumayan panjang kan anak tangganya. Setelah itu kita melewati jembatan.


Nah,, terlihat kan bendungan disisi kiri saya. Cantik kan sahabat. Ini masih pemandangan didepan,, selanjutnya pemandangan bagian  dalam.








Lucu yaa monyet nya. Lihat baby monyet kan,, baby nya sadar kamera loh ^_^ cutee abiizz. Oh yaa ternyata  baby monyet tuh bergantung pada ibunya seperti kangguru, sahabat tau kangguru kan. Kalau kangguru nyimpan baby nya di kantungnya,, nah kalau monyet ini gantungin babynya diperut nya. Jadi baby nya meluk erat ibunya. Mau ibunya lari kek, manjat kek, lompat kek,, di jamin anaknya gak bakalan jatuhh  (gak yakin juga sih ^_^ ).





Monyet-monyet nya cantik kan sahabat. Mereka jinak lohh,, tapi hati2 saja kalau kalian memegang pisang,, bisa2 dikejar loohh ^_^ soalnya aku mengalami sendiri ^_^, tapi tenang saja,, mereka gak liar kok. Ok lanjut yaa

  
Nah,, photo diatas yg dinamakan Gua Kreo,, kalau kita menyusuri Gua,, diujung Gua ada banyak lagi patung2 monyet. Gelap yaah sahabat,, yang pasti sediain senter yaa kalau mau masuk.


Kalau ini gua yang sebelahnya,, ^_^ gelap juga loh didalam,, kali aja sahabat nemu jodohnya didalam ^_^. 


 
Sebagai penutup, ini nih teman2 dari Sulawesi Tenggara. Cantik kaann (muji diri ^_^),,
Gimana sahabat ?? keren kan wisata Gua Kreo nya. Sahabat harus kesini, gak nyesel dan dijamin puas dan seru deeh.Ayo lestarikan alam Indonesia ^_^

Ok,, sekian yaaa.. 
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa sahabat ^_^.
Wassalam

0 comments:

Post a Comment